Thursday, September 15, 2016

Langkah Mudah Membuat Komentar DISQUS di Blog


Langkah Mudah Membuat Komentar DISQUS di Blog – Komentar disqus merupakan salah satu sistem komentar yang banyak digunakan para blogger saat ini. Penggunaan komentar disqus, selain memberikan kemudahan bagi pembaca untuk berinteraksi dengan admin suatu blog, juga dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk menghasilkan uang dari internet. Ia, selayaknya google yang terkenal dengan Adsense –nya, disqus juga menyediakan metode periklanan dimana setiap blogger yang memiliki pengunjung blog yang memadai dapat mendapatkan earning selayaknya google adsense.

Komentar Disqus selain menjadikan tampilan blog lebih elegan dan sederhana, juga membuat loading blog menjadi ringan. Hal ini karena komentar blog tidak akan diload hingga kita menscroll sampai pada halaman komentar. Disamping itu, dengan sistem komentar disqus, pembaca blog dapat melampirkan foto pada setiap komentar mereka sehingga menjadikan interaksi atau diskusi yang terjalin lebih mudah.

Baca Juga !! 


Untuk memasang komentar disqus di blog, terlebih dahulu kalian harus mendaftar di www.disqus.com dan jangan lupa untuk login ke blogger.

Setelah profil disqus sudah dibuat, selanjutnya klik pada lingkaran atau foto frofil dan pilih install on site.

 

Scroll ke bawah hingga hingga muncul pilihan Get Started


Dan pilih I want to install disqus on my site. Selanjutnya isi nama blog kalian. Ingat ya nama blog, BUKAN alamat blog. Isi data sesua dengan niche blog.


Setelah itu, kalian akan di arahkan pada pilihan platform. Sesuaikan dengan flatform blog kita yaitu blogger.

Terakhir, klik pilihan no 1 yang tampil pada halaman berikutnya. Dalam hal ini saya contohkan menggunakan blog Cara Hendrik.


Add widget. Sampai tahap ini pembuatan komentar disqus di blog sudah selesai yang ditandai dengan redirect ke tampilan layout blogger kita. 

Silahkan periksa apakah tahapan pemasangan berhasil, yaitu dengan membuka salah satu postingan blog dan scroll hingga pada tampilan komentar.

Semoga tutorial tentang bagaimana cara memasang komentar disqus di blog ini mudah dipahami. Setidaknya tampilan blog kita setelah komentar disqus terpasang lebih terlihat elegan dan nampak seperti blog-blog yang dimiliki para blogger profesional. Baca Juga ---- Membuat DP BBM Bergerak dengan PhotoScape ---

No comments:

Post a Comment