Thursday, September 15, 2016

Membuat Sampul Facebook dengan Ukuran Yang Pas




Membuat sampul Facebook dengan ukuran yang pas – Sampul facebook merupakan foto yang menjadi latar belakang tampilan profil facebook. Keberadaan foto sampul dalam profil kita lebih dominan dibandingkan dengan foto porfil. Sebagian besar orang menampilkan foto-foto terbaiknya sebagai sampul facebook. Akan tetapi seringkali ketika kita meng-upload sebuah foto untuk dijadikan sampul facebook, ukurannya tidak pas dan harus dipotong.


Kita tahu bahwa, ukuran tampilan sampul facebook merupakan tampilan foto landscape yang memanjang persegi panjang. Oleh karena itu, jika kita tidak ingin foto yang kita gunakan sebagai sampul facebook harus di crop ketika akan memasangnya. Caranya cukup mudah, yaitu hanya dengan menggunakan aplikasi Photoshop kita bisa membuatnya. Yaitu dengan membuat sebuah file baru dengan ukuran 851 x 315 pixel.

Buatlah sebuah file baru dengan ukuran tersebut di atas, dan pilih latar belakangnya menjadi warna putih. Setelah itu kita tinggal men-drag foto yang akan kita gunakan sebagai sampul facebook ke dalam photoshop.

Klik layer foto yang baru saja kita masukkan, dan duplicate layer. Hal ini kita lakukan agar foto yang akan kita gunakan dapat dimasukkan ke dalam layer yang pertama kita buat.

Setelah selesai, drag foto tersebut ke dalam layer yang pertama kita buat. Silahkan atur ukurannya agar sesuai dengan ukuran sampul facebook. Pada tahap ini, sebenarnya kita juga biasanya akan meng-crop bagian foto tersebut agar sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Langkah terakhir adalah pilih tool crop, letaknya berada di bagian sebelah kiri dalam photoshop. Crop bagian tertentu yang akan dibuang dan Aplly. Sampai tahap ini kita telah berhasil membuat foto sampul facebook dengan ukuran yang pas.

Jika ingin menghiasinya dengan beberapa tulisan, silahkan klik tolls font. Letaknya agak lebih ke bawah dibandingkan toll croop tadi. Klik pada gambar dan ketikkan kata-kata sesuai dengan yang akan ditambahkan.



Jika ingin menghiasinya dengan beberapa tulisan, silahkan klik tolls font. Letaknya agak lebih ke bawah dibandingkan toll croop tadi. Klik pada gambar dan ketikkan kata-kata sesuai dengan yang akan ditambahkan.

Langkah terkahir adalah menyimpan file. Anda harus pastikan bahwa foto sampul facebook yang kita buat sudah selesai dan tidak ada perubahan lagi. Klik file dan pilih save as kemudian pilih pada bagian files type pilih JPEG, dan terakhir simpan. Semoga artikel ini bermanfaat. Baca Juga – Membuat DP BBM Bergerak dengan Foto Sendiri--

No comments:

Post a Comment